Kerudung Rianti Cartwright di film Ayat – Ayat Cinta

Step By StepStep By Step

Kerudung dalam
· Ikatkan kain ke kepala lalu ikatkan ke belakang untuk menutupi rambut.

Kerudung luar
· Letakkan ujung kin pashmina ( sebaiknya gunakan pasmina yang berkain tipis), dengan posisi menutupi kain penutup. Sisakan kain kerudung / pashmina di sebelah kanan.
· Tarik ujung kain kerudung / pashmina yang tersisa di sebelah kanan, hingga menutupi bagian leher setelah itu rekatkan di atas kepala dengan mengunakan jarum pentul, sisa pashmina rekatkan di sisi bawah tulang pipi.

Kerudung Anissa Trihapsari

Step By Step

  • Gunakan penutup kepala / ciput untuk melonjongkan muka dan membentuk kerudung supaya terlihat rapi.
  • Lipat ujung kain kerudung menjadi 2 bagian, hingga berbentuk segitiga kecil, lalu letakkan kain kerudung di atas ciput.
  • Tarik ujung kerudung kanan hingga menutupi leher dan rekatkan dengan peniti di belakang kepala. Biarkan sisa ujung sebelahnya menjuntai.

Kerudung Marshanda

Step By Step
Kerudung 1
· Gunakan ciput untuk menutupi rambut di bagian kepala, lalu tutupi ciput dengan kain kerudung, lantas satukan di belakang kepala.
· Tarik ujung kain dan jepitkan dengan jarum pentul, rekatkan setengah kain di bagian tulang pipi bawah, lalu tarik kain ujung ke sebelah arah yang berlawanan hingga menutupi bagian leher.
· Rekatkan lagi sisa kain kerudung pada kain di bagian tulang pipi yang berlawanan dan ujung kain sisanya tarik kebelakang kepala.

Kerudung 2
· Letakkan kerudung 2 di atas kerudung 1 hingga menutupi kerudung 1.
· Tarik sisi tengah kain kerudung 2 ke bagian belakang, lalu kuatkan dengan jarum pentul dan disatukan dengan kerudung 1.
· Sebagai pemanis tambahkan bandana kain di ujung atas kerudung

Kerudung Zaskia Adya Meca di Sinetron Munajah Cinta

Step By Step
· Letakkan kain kerudung di atas kepala, lalu ujung tengah kain kerudung di rekatkan dengan jarum pentul hingaa menutupi leher.
· Tarik sisa ujung kain kebelakang dan direkatkan pada sisi kain sebelahnya, sisa kain kerudung yang menjuntai dimasukan ke dalam pakaian agar terlihat rapi.

L. Wisnu Sulistyanto